Zona Gamers
VALL Resmi Berpisah dengan Rebellion Esports

Pemain roamer sekaligus IGL dari Rebellion Zion, Thomas "VALL" Galileo, memutuskan hengkang dari organisasi pada 3 Januari 2023. VALL tak akan lagi bersama tim pada MPL ID S11 dan hanya memiliki Widjanarko (WJ) sebagai roamer utama.

VALL saat ini jarang dimainkan oleh Rebellion setelah adanya pemain baru, Widjanarko, yang telah berhasil menjadi sorotan akan performanya di MPL ID S10. Terlepas dari adanya pemain anyar di tim, sang IGL tampak memiliki sebuah masalah pribadi pada performa yang mengharuskan dirinya untuk rehat supaya tak membebankan tim, menurut VALL.

"Gua bener-bener kalau misalkan ada tekanan gua gak bisa berpikir jernih. Gua harusnya gak kaya gini, dan gua berpikir apakah gua butuh istirahat dulu? 

Gua sempat bilang keluar ke anak-anak, gua bilang kayanya gua harus istirahat dulu deh ini. Gak bisa kalau terus-terusan dimainin kaya bakal ngerusak tim juga." Ungkap VALL pada video perpisahannya.

Sebagai kapten, VALL menjadi sosok yang dapat menyatukan sekaligus memotivasi para pemain Rebellion. Di saat yang sama, ia juga menerima banyak tekanan di kejuaraan, baik dari netizen maupun dari performa tim lawan yang lebih menyala dari timnya. 

Rebellion Zion juga sebelumnya telah memecat satu pemain mereka yang sedang naik daun, Fearless, akibat skandal yang dilakukannya dengan seorang wanita. Setelah VALL keluar, penggemar belum mengetahui siapakah yang akan menjadi kapten di tim Rebellion Zion pada S11.

Most Liked Articles
Follow on Instagram